XII_IPA2

XII_IPA2
Ini nih anak 12_A2

Jumat, 29 Oktober 2010

Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Ternyata nggak semua peringatan hari sumpah pemuda dilakukan dengan upacara saja, ada juga yang memaknainya dengan unjuk rasa.
Waw.....
Gimana sih unjuk rasanya??

Serem yah?????
  







Dari pada kalian bingung, ini nih beritanya......

Memaknai Sumpah Pemuda dengan Unjuk Rasa
DEMO SUMPAH PEMUDA. Sekelompok mahasiswa berdemo dalam rangkaian memperingati Hari Sumpah Pemuda di Sengkang, Kamis 28 Oktober.
SENGKANG-- Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan diri dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Wajo unjuk rasa diperempatan tugu Adipura Sengkang. Unjuk rasa itu dirangkaian dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-82, Kamis 28 Oktober.

Aksi damai selama satu jam itu berlangsung tertib. Salah satu poin tuntutan mereka, pengunjuk rasa berasal dari beberapa kampus di kota Sengkang itu mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo tanggap dan peduli terhadap banjir yang kerap melanda daerah sutra tersebut.

Banyak kerugian masyarakat yang diakibatkan bencana alam tersebut. Sebagian di antaranya kerusakan infrastruktur jalan. Demikian pula jembatan dan harta milik warga. "Kami mengingatkan pemkab untuk lebih maksimal dalam menangani bencana alam, khususnya banjir yang kerap menggenangi sebagian wilayah Kabupaten Wajo, terutama permukiman di sekitar Danau Tempe. Saat banjir, daerah tersebut selalu tergenang," ujar Koordinator Aksi, Syukran Amien.



Mereka juga mendesak pemkab lebih memprioritaskan dana penanggulangan banjir dan mempercepat perbaikan infrastruktur jalan yang rusak dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). "Dalam momen peringatan Sumpah Pemuda, mahasiswa sebagai generasi muda bangsa Indonesia memang seharusnya memiliki kepedulian sosial dengan harapan ke depannya Kabupaten Wajo bisa lebih baik," imbuhnya.

Di tempat terpisah, Barisan Muda Wajo (BMW) mendeklarasikan diri sebagai salah satu organisasi kepemudaan di Kabupaten Wajo. Deklarasi itu ditandai dengan pelantikan dan rapat kerja pengurus periode 2010-2015.

Ketua Harian PB BMW, Parawansah menuturkan organisasi yang berorientasi ke pengembangan sosial kemasyarakatan itu merangkul para kaum muda dari berbagai elemen. Batas usia maksimal keanggotaan hingga 35 tahun. "Kami berharap melalui momentum ini, ada spirit baru bagi generasi muda Wajo untuk lebih berkarya lagi," tandasnya. (lin) (http://lokalnews.fajar.co.id/read/108568/16/memaknai-sumpah-pemuda-dengan-unjuk-rasa)

Jadi, gak semua unjuk rasa itu anarkis loh.......
Demokrasi dengan damai dong....
Salam Dua jari sob!!!!








Next, kami mau ngasih tau kabar selanjutnya mengenai peringatan sumpah pemuda yang ke-82 dari berbagai daerah.

Hari Sumpah Pemuda, Bangun Karakter Pemuda


KabarIndonesia - Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-82 tahun 2010 di Provinsi Jambi diselenggarakan di Lapangan Kantor Gubernur Jambi (Kamis, 28/10) berlangsung dengan khidmat. Bertindak selaku Inspektur Upacara dalam peringatan ini Gubernur Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus, MM (HBA).

Pada kesempatan ini Gubernur menyerahkan bibit tanaman secara simbolis kepada para pemuda pencinta alam Provinsi Jambi. Di hadapan sejumlah wartawan usai memimpin upacara, Gubernur Jambi mengharapkan agar ke depan seluruh pemuda dapat bersatu padu dan bersinerji untuk membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Jangan sampai kita bercerai-berai, berbeda pendapat dalam proses demokrasi itu wajar-wajar saja. Oleh sebab itu, saya menghimbau kepada generasi muda, mari bersatu padu membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia ini,” ungkap Gubernur Jambi.

Orang nomor satu di Provinsi Jambi ini juga menyampaikan harapannya agar pemuda dapat mempersiapkan diri untuk menyambut kepemimpinan bangsa dan negara Indonesia ke depan dengan memperdalam ilmu pengetahuan dan teknologi serta memperkuat potensi masing-masing.

Sementara itu, Menteri Negara Pemuda Dan Olahraga Dr. Andi A. Mallarangeng dalam sambutan tertulis yang disampaikan Gubernur Jambi mengatakan, pemuda Indonesia dengan kepribadian Indonesia yang tertanam dalam jiwanya akan mampu berpengaruh besar dalam menentukan arah dan langkah bangsa ketika menghadapi persoalan-persoalan kini dan di masa depan.

“Untuk itu, pemuda Indonesia harus terus-menerus mempersiapkan diri, baik secara individu maupun bersama-sama untuk memupuk, memelihara dan memperkokoh kepribadian Indonesia,” ungkap Menteri Negara Pemuda dan Olahraga.

Ditambahkannya, peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-28 ini adalah milik Pemuda Indonesia dan berisikan dua rangkaian kegiatan besar, yaitu Bulan Bakti Pemuda Indonesia dan Pekan Peringatan Hari Sumpah Pemuda. Kedua rangkaian ini memberikan ruang yang luas bagi pemuda Indonesia untuk menunjukkan sekaligus melatih kepedulian serta semangat mereka akan ke-Indonesiaan.

“Mari kita laksanakan rangkaian peringatan ini dengan penuh kesungguhan agar harapan untuk membangun generasi penerus bangsa ini dapat tercapai dengan baik,” himbau Menteri Negara Pemuda Dan Olahraga.

Adapun tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-82 tahun 2010 ini adalah: “Bangun Karakter Pemuda demi Bangsa Indonesia yang Maju dan Bermartabat”. Turut hadir dalam upacara ini Wakil Gubernur Jambi H. Fachrori Umar, MHum, Ketua DPRD beserta para unsur Muspida Provinsi Jambi, para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi, para pengurus KNPI Provinsi Jambi serta para peserta upacara. (*)

(http://www.kabarindonesia.com/berita.php?pil=26&jd=Hari+Sumpah+Pemuda%2C+Bangun+Karakter+Pemuda&dn=20101029102032)


TEMAN.............. Ini GAWAT ternyata, masih ada pemuda Indonesia yang masih belum tau tentang sejarah sumpah pemuda.


 

Mayoritas Pemuda dan Remaja Kota Kediri Tak Tahu Sejarah Sumpah Pemuda

TEMPO Interaktif, KEDIRI - Sedikitnya 75 dari 100 pelajar dan pemuda di Kota Kediri, Jawa Timur tidak mengetahui sejarah tentang Sumpah Pemuda. Bukan saja tidak tahu kapan Sumpah Pemuda diucapkan yang kemudian diperingati setiap tahun, tapi juga mereka tidak hafal isi Sumpah Pemuda. “Ini sangat memprihatinkan,” kata Ketua Purna Paskibraka Kota Kediri Ristanti Yuntoro Putri dalam siaran persnya, Jumat (29/10).

Berkaitan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, 25 anggota komunitas alumni Paskibraka Kota Kediri melakukan survei terbuka. Mereka melakukan wawancara langsung dengan para pelajar dan pemuda yang dijadikan responden.

Para pelajar dan pemuda yang menjadi sasaran survei berusia 18 – 30 tahun. Jumlahnya mencapai 500 orang. Mereka ditemui di sejumlah tempat, seperti pusat perbelanjaan dan tempat hiburan.

Kapan hari Sumpah Pemuda, dan apa isi Sumpah Pemuda menjadi pertanyaan pokok dalam survei. Jika responden mengatakan tidak mengetahui kapan hari Sumpah Pemuda, para sureyor melanjutkan dengan pertanyaan pancingan apakah para pemuda dan pelajar tahu tanggal 28 Oktober merupakan hari Sumpah Pemuda. Ternyata pertanyaan itu pun tidak bisa dijawab. ”Para responden cuma cengengesan,” ujar Putri pula.

Putri mengatakan, sebagai pemuda ia semakin prihatin ketika para pemuda dan pelajar yang menjadi responden justeru dengan mudah menyebutkan tanggal lahir selebriti yang menjadi idolanya. Para pemuda dan pelajar juga memiliki pengetahuan yang luas tentang masalah yang berhubungan dengan gaya hidup.

Selain pertanyaan pokok, kepada para responden ditanyakan sejumlah masalah lain yang berkaitan dengan kehidupan kaum remaja. Kepada para responden juga diminta untuk memberikan pesan mereka kepada Pemerintah Kota Kediri.

Menurut Putri, fakta yang ditemukan dalam survei tersebut menggambarkan betapa tidak seimbangnya program pembangunan fisik dan mental yang dilakukan Pemerintah Kota Kediri.

Karena itu tak heran jumlah remaja yang mengadopsi budaya barat terus meningkat. Hal ini terlihat dengan banyaknya anggota Punk yang berkeliaran di jalan dengan dandanan khas mereka. “Mereka bukan keliru, tapi karena tidak pernah mendapat peran,” tutur Putri.

Aktivis lembaga swadaya masyarakat Alha-Raka Kediri Munasir Huda berharap agar hasil survei alumni Paskibraka mendapat perhatian serius dari pemerintah. Manajemen pembangunan sumber daya manusia selama ini kerap terbaikan karena mengejar angka pertumbuhan ekonomi belaka. “Buat apa membangun gedung mewah kalau banyak pemuda nganggur,” ucapnya.







Jadi apapun cara kalian memaknai sumpah pemuda, jangan pernah lupakan sejarah bangsa dan makna dari sumpah pemuda itu sendiri yah........



glitter - http://www.sparklee.com

doctor ratings

Tidak ada komentar:

Posting Komentar